The Hardest Part Of SEO / Hal Terberat Dari SEO

Posted on Thursday, 1 April 2010


Ide saya menulis postingan ini muncul setelah saya membaca artikel dari www.masroy.net yang berjudul "Mengapa anda gagal dalam bisnis internet". Point-point di dalamnya saya sangat setuju. Setelah selesai membaca artikel tersebut, saking semangatnya muncullah The Hardest Part Of SEO.

 

The hardest part of SEO adalah hal yang tersulit atau terberat dari SEO. Untuk membuat blog yang ramah SEO banyak sekali cara yang dilakukan oleh para blogger, dari metode teknis maupun metode non teknis seperti menggunakan paranormalterkejut,pokoknya ada yang mengoptimalisasi SEO  blognya dengan cara yang halal ada juga yang mengoptimalisasi SEO blognya dengan cara yang sedikit nakal. weleh..weleh..kok jadi semakin kayak lagu aja..

Dari sekian banyak cara membuat blog yang ramah dengan SEO, ada yang sering dilupakan oleh sobat dapurblogger-sobat dapurblogger di seantero jagad. Mungkin tidak sering, tapi bener-bener dilupakan dan tidak sampai masuk ke pemikiran akan sebuah syarat SEO yang mutlak. Sebenarnya hal ini saya sadari dari awal, tapi tetap dibuthkan metode SEO tambahan yang pernah saya tulis itu pada artikel SEO sebelumya. Dengan metode tambahan ini setidaknya blog kita akan lebih ramah dengan  SEO, akan lebih mudah di indeks oleh search engine dan blog kita akan mudah dikenal karena memang sudah melalui perubahan-perubahan pada kerangka blog maupun display dari blog kita (web page).

The Hardest Part of SEO atau hal yang terberat dari SEO adalah masalah waktu. ya..masalah waktu. Karena waktu akan sangat berpengaruh dengan SEO dari blog kita. Waktu yang saya maksudkan adalah umur dari blog atau web kita. Secanggih apapun meta tag yang sobat dapurblogger gunakan, itu tidak akan berpengaruh signifikan,karena yang sangat mempengaruhi dari SEO sebenarnya adalah umur dari blog itu sendiri.

Bisa di ambil perumpaan seperti ini. Blog atau web yang baru dibuat beberapa minggu atau bulan, itu adalah bayi yang baru lahir. Kita bisa melihat secara kasat mata akan kemampuan dari makhluk hidup bernama bayi ini. Baru setelah bayi bertambah umur, kemampuannya pun akan bertambah. Dengan perawatan dan pemberian gizi yang baik, akan membantu pertumbuhan bayi secara fisik maupun non fisik menjadi bayi yang sehat. Begitu juga dengan blog, kita harus bersabar merawatnya, memperbaiki kekurangan-kekurangannya, dan harus selalu diperhatikan pertumbuhannya. Baru kita membicarakan SEO,Itu semua berkaitan dengan waktu!

Menyebalkan memang, menunggu blog kita bisa di indeks search engine, bisa mendapatkan backlink yang banyak, bisa memiliki SEO yang mantap, menunggu seperti ini sering membuat blogger tidak sabar, kemudian putus asa setelah minta backlink sana backlin sini tidak ada yang mau ngasih, dan pada akhirnya membuat blogger meninggalkan sebuah karya kecil yang indah yang sudah di diciptakan, tapi tidak ada sentuhan akhir atau finishing yang bagus untuk mendapatkan BLOG ramah SEO yang memuaskan. Sangat disayangkan bukan?sedihsedihsedih 

Sebuah karya yang besar itu tentunya di hasilkan dengan perngorbanan yang besar, tidak ada karya besar yang di hasilkan dengan sedikit pengorbanan dan tidak disertai kesabaran akan melalui prosesnya. Kesabaran kita sangat dituntut untuk mendapatkan blog dengan SEO yang mantap sehingga posisi atau rank nya ada pada posisi yang pantas. Seiring bertambahnya waktu, pasti blog kita akan semakin bagus posisinya pada hasil pencarian search engine, tentunya dengan kemauan dan ketelatenan kita untuk selalu mencari dan memperbaiki blog kita. untuk selalu mengisi dengan artikel yang berkualita. Blog adalah sebuah karya, tidak Adil kita mengakui sebuah karya kalau kita tidak mau berkarya.Selalu perhatikan Suplemen blog yang kita punyai, apakah sudah pantas untuk di konsumsi blog kita atau belum, kalau tidak pantas, penanganan cepat dari sobat dapurblogger sangat di wajibkan.

Sobat dapurblogger, don't worry percaya diri, be happy be patient, dengan bertambahnya umur blog kita, pasti blog kita juga akan lebih akrab dengan Kang SEO, Om search engine, atau pagerank tea.
kalau tidak percaya dengan pengaruh waktu atau umur blog pada SEO, silahkan sobat dapurblogger tanyakan ke master-master blog yang mana blog nya selalu nangkring di urutan teratas, tanya kang rohman, om agus, abibakar, isnaini, hakimtea, masroy, mereka bukanlah blogger kemaren sore. 
Sobat dapurblogger bisa tanyakan juga hal ini  dengan  masroy, umur blognya berapa tahun sehingga lebih ramah dengan SEO. sampai rambutnya rontok pun mas roy tetap maju terus pantang mundur, dan bisa dilihat hasilnya sekarang.

The Hardest Part of SEO, TIME is the most difficult SEO, karena tantangan yang harus di hadapi adalah diri kita sendiri. Slow but sure, SEO will visit to your blog. Karena SEO adalah sebuah logika, maka kita harus mensikapinya dengan Logika.The Hardest Part Of  SEO ini adalah jenis SEO yang alami, natural yang biasanya mempunyai kekuatan tersendiri..
Nah, Apakah sobat dapurblogger bisa menghadapi Hal tersulit dari SEO ini?
Saya yakin sobat kita pasti bisa..

Semoga bermanfaat..

Gambar di culik dari alamat:http://www.vastvision.com/wp-content/themes/vast/images/seo-process.jpg ( misi minta ijin memakai gambar.. makasih..)



No comments:

Post a Comment

Blog Ini Dofolow.
Komentar yang tidak sesuai dengan content yang di bahas, akan di hapus.

loading...

Blog Archive

About Me

My Photo
Saya menyukai dunia blogging dan aktifitas saya adalah blogging dan mengerjakan beberapa project optimasi web dari customer saya.

Salah satu  blog saya adalah dapurblogger.
Dapurblogger adalah sebuah blog yang membahas langkah demi langkah cara membuat blog, seo strategy, dan cara menjadikan blog sebagai salah satu sumber pendapatan yang lebih dari cukup kalau untuk membeli sekarung permen :D..


© Dapurblogger. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger