Cara Membuat Daftar Isi Blog

Posted on Sunday 11 April 2010

Daftar isi pada blog membantu visitor blog untuk lebih mudah mencari informasi tentang apa yang di butuhkan oleh visitor blog tersebut. Seperti waktu kita membaca buku, biasanya setelah kita membaca kemudian untuk beberapa hari kita akan mencari artikel atau pembahasan yang menarik yang pernah kita baca, dapat di pastikan kita mencari daftar isi pada buku tersebut. Demikian juga dengan blog, daftar isi sangat bermanfaat untuk membantu navigasi visitor kepada halaman atau artikel yang sedang di cari. Kalau artikel nya tidak ada bagaimana?Ya, makanya sobat dapurblogger update dan update terus blognya supaya artikelnya lebih lengkap.


Untuk membuat daftar isi ini ada dua cara.
Cara membuat daftar isi blog yang pertama adalah dengan menyuntikkan kode html pada pantat blogger.hihihi..
Maksudnya kita memodifikasi dan menyuntikkan beberapa kode htm daftar isi ini.

Cara membuat daftar isi blog yang kedua adalah dengan memasang widget, yaitu memasang kode html daftar isi pada menu lay out kemudian cari add a gadget.

Menurut saya, cara membuat daftar isi yang kedua ini adalah cara yang paling praktis dan ekonomis tidak membutuhkan ketelitian dalam kode merubah kode-kode html. Apalagi untuk blogger pemula seperti saya, kode html cara membuat daftar isi blog yang tadinya saya masukkan malah bisa menjadi kode html kehancuran blog.

Untuk membuat daftar isi, sobat dapurblogger bisa menggunakan cara-cara seperti berikut ini. Cara yang akan kita bahas di bawah ini adalah membuat daftar isi dengan memasang widget daftar isi.

Langkah-langkah membuat daftar isi..
1. Login ke account blog sobat dapurblogger
2. Masuk ke Layout
3. Klik add a gadget
4. Klik Html/JavaScript
5  Masukkan kode di bawah ini. 

Kode di bawah ini adalah kode yang di ciptakan oleh www.srbekasi.org. Kita harus berterima kasih dong tentunya dengan di ciptakan widget ini.

Kode daftar isi yang perlu di masukkan adalah sebagai berikut:

<div style="border: 2px solid rgb(51, 255, 51); overflow: auto; height: 350px;" margin="5px" ;>
<script style="text/javascript" src="http://www.srbekasi.org/daftar-isi.txt"></script><script style="text/javascript">var numposts = 1000;var showpostdate = false;var showpostsummary = false;var numchars = 100;var standardstyling = true;</script><script src="http://dapurblogger.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&alt=json-in-script&max-results=999&callback=showrecentposts"></script>
</div>


Sobat dapurblogger  tinggal merubah tanda berwarna biru dengan nama domain atau nama blog sobat dapurblogger.

Kalau sobat dapurblogger ingin menempatkan tulisan, Widget by: www.Nama blog anda.com. Pada daftar isi blog sobat dapurblogger, Letakkan kode di di bawah ini di bawah kode di atas.

Widget By: [<a href="http://dapurblogger.blogspot.com">Dapurblogger</a>]

Setelah selesai yang terakhir yang perlu sobat dapurblogger lakukan adalah meyimpan atau save gadget daftar isi yang sudah di buat tadi. Selamat berkreasi dengan blog sobat dapurblogger.

Selamat mencobat
Semoga bermanfaat.




No comments:

Post a Comment

Blog Ini Dofolow.
Komentar yang tidak sesuai dengan content yang di bahas, akan di hapus.

loading...

Blog Archive

© Dapurblogger. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger