Bahaya Tersembunyi Dibalik Keyword Stuffing !

Posted on Saturday, 17 April 2010

keyword stuffing
Menghindari keyword stuffing memang sangat perlu di perhatikan pada pemasangan meta tag keyword kita. Kecuali kalau sobat dapurblogger menginginkan blog sobat dapurblogger berada pada posisi ke 10.000 pada hasil pencarian search engine atau search engine result page. Atau mempunyai alexa pagerank dengan posisi pagerank pada posisi berjuta-juta. Saya yakin sobat dapurblogger tidak mengharapkan sedikitpun dengan semua itu.

Keyword stuffing adalah pengulangan kata-kata yang di gunakan sebagai keyword, dengan keyword stuffing ini, search engine akan menganggap kita sebagai spammer. Lebih bahayanya lagi dengan adanya stuffing keyword yang kita gunakan pada blog, blog kita akan di banned oleh search engine. Bisa sobat dapurblogger bayangkan kalau blog kita di banned, kita hanya membuang waktu dan tenaga bukan?

Keyword stuffing secara kasat mata memang kelihatan bagus dan manjur untuk membuat search engine melirik pada artikel yang ada pada blog kita, tapi kenyataan yang ada adalah sebaliknya. Banyak Forum yang mengatakan seperti ini, pakar SEO juga banyak yang menyimpulkan efek negatif dari keyword stuffing ini. Kita tidak akan mendapatkan apa yang menjadi tujuan kita, tapi sebaliknya yang kita dapatkan. Bukan meningkatkan SERP blog kita, tapi keyword stuffing justru dapat menurunkan SERP pada blog kita.
Seperti apa sih bentuk penulisan keyword stuffing ini, keyword stuffing adalah pengulangan kata yang bisa sobat dapurblogger lihat pada contoh di bawah ini

Contoh Meta Tag Dengan Keyword Stuffing:

<meta content=' cara membuat blog, cara membuat template, cara membuat footer, cara membuat header, cara membuat posting, cara membuat gorengan, cara membuat blog kita di banned, cara membuat pagerank menurun' name='keyword'/>


Kita bisa melihat contoh keyword di atas, CARA MEMBUAT merupakan keyword yang kita targetkan, tapi ada kesalahan yang sangat fatal yang menyebabkan kita di anggap sebagai spammer oleh mesin pencari.
Contoh di atas yang bisa disebut sebagai keyword stuffing.
Apakah dalam penulisan keyword sobat dapurblogger masih terdapat keyword stuffing?
Kalau dalam penulisan keyword sobat dapurblogger masih terdapat keyword stuffing, lebih baik sobat dapurblogger segera merubah keyword tersebut dari pada pada page rank sobat dapurblogget tidak segera berubah.
Sudah menjadi bukti, bahwa keyword stuffing tidak membantu posisi kita dalam mendongkrak posisi hasil pencarian pada search engine, dan keyword stuffing ini sangat berpengaruh negatif terhadap usaha-usaha kita untuk membuat blog kita lebih ramah dengan SEO.

Semoga bermanfaat


2 comments:

  1. salam persahabatan
    ini ilmu yang berharga untuk saya,terima kasih sob atas sharingnya

    ReplyDelete
  2. Sama-sama mas Hendro..
    Salam Persahabatan juga..

    ReplyDelete

Blog Ini Dofolow.
Komentar yang tidak sesuai dengan content yang di bahas, akan di hapus.

loading...

Blog Archive

About Me

My Photo
Saya menyukai dunia blogging dan aktifitas saya adalah blogging dan mengerjakan beberapa project optimasi web dari customer saya.

Salah satu  blog saya adalah dapurblogger.
Dapurblogger adalah sebuah blog yang membahas langkah demi langkah cara membuat blog, seo strategy, dan cara menjadikan blog sebagai salah satu sumber pendapatan yang lebih dari cukup kalau untuk membeli sekarung permen :D..


© Dapurblogger. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger