Cara Membuat Email Yahoo 2015

Posted on Friday 17 July 2015

Cara membuat email Yahoo- Email Yahoo adalah layanan email gratis yang menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 1Tb.  Dimana 1 Tb (TeraByte) sama dengan 1000Gb.

Kapasitas sebesar 1Tb adalah sebuah kapasitas yang sangat besar untuk ukuran sebuah Email. Dengan kapasitas sebesar 1Tb menggunakan email Yahoo ini, kita dapat mengirimkan file yang besar tanpa perlu adanya rasa kawatir akan kekurangan ruang penyipanan.

Yahoo Email lebih dahulu dikenal masyarakat Indonesia di banding dengan email lainnya, salah satunya adalah layanan email gratis dari Google Mail atau Gmail. Sehingga membuat Yahoo Mail memiliki pengguna yang sangat banyak di Indonesia.

Untuk dapat memiliki Email Yahoo, kita dapat membuatnya secara gratis dengan mengisi nama akun kita dan password atau kata sandi untuk kepentingan login email dan untuk melindungi akun email kita.

Di bawah ini akan saya jelaskan langkah-langkah membuat email secara detail, juga di sertai gambar untuk memudahkan panduan cara membuat email di yahoo mail.

Langkah Pertama:
Silahkan klik halaman https://edit.yahoo.com/registration.
Halaman ini adalah halaman untuk pendaftaran email baru.
Pada halaman pembuatan email baru ini, kita diminta mengisi beberapa isian untuk proses pembuatan email baru yahoo sebagaimana terlihat seperti gambar di bawah ini:

cara membuat email yahoo
Halaman Pembuatan Email Baru
Isi pertanyaan formulir pembuatan email baru di atas sesuai dengan data yang Anda inginkan 
1. First Name (Nama Pertama):  
Anda dapat mengisi dengan nama sesuai nama asli atau nama untuk email baru anda, atau bisa juga dengan nama lain yang sekiranya   mudah untuk anda ingat. 

2.Last Name( Nama terakhir): 
Sama seperti pada nama pertama anda,nama terakhir anda pada pembuata email yahoo ini pun bisa anda isi dengan nama asli ataupun nama lain yang penting mudah di ingat

3.Yahoo Username: 
Yahoo Username adalah nama yang akan di jadikan alamat email yang anda nantinya. Yahoo username ini dapat anda isi sesuai dengan nama  pertama atau nama terakhir. Dapat juga menggunakan rekomendasi nama alamat email yang di berikan oleh Yahoo

4.Nomor Telepon
Pada pendaftaran email baru Nomor telepon ini sifatnya penting dan harus anda isi dengan nomor telpon yang anda miliki dan masih aktif.
Karena apabila anda mempunyai keingina untuk mengganti password atau kata sandi anda, nomer telpon di butuhkan untuk konfirmasi penggantian password ini.
Di samping itu juga apabila terjadi kesalahan ID yahoo email anda atau lupa kata sandi, anda dapat memintanya kepada yahoo, kemudian yahoo akan mengirimkan ID atau kata sandi email kepada nomor telpon anda.

5.Tanggal, Bulan Dan Tahun Lahir
Tanggal, bulan dan tahun lahir pada pendaftaran email ini wajib anda isi. Walaupun isinya bisa data yang sebenarnya ataupun bisa diisi dengan data yang tidak sebenarnya.
Yang paling penting, dalam pengisian data tanggal, bulan dan tahun lahir ini di sesuaikan dengan persyaratan form pendaftaran email pada umumnya, yaitu di atas 18 tahun.

6.Jenis Kelamin
Jenis kelamin dapat Anda isi sesuai dengan jenis kelamin anda. laki-laki atau perempuan

7.Nomer Telpon Tambahan
Nomer telpon tambahan dapat anda isi dengan nomer telpon yang benar-benar anda miliki. Nomer telpon ni berguna untuk konfirmasi apabila ada kesalahan atau lupa ID dan password Email.
Seperti yang judah di jelaskan pada tata cara membuat email pada point ke 4.

8. Create Account
Setelah semua data anda isi semua, langkah selanjutnya dalam membuat email ini adalah Klik Create Account.

Setelah anda klik CREATE ACCOUNT, Anda akan dibawah pada halaman seperti pada gambar di bawah ini:

cara membuat email yahoo mail
Kode Captcha
Pada halaman ini, anda diminta untuk mengisi kode captcha yang melayang-layang seperti pada gambar di atas. Masukan kode yang melayang-layang yang tercetak tebal.
Setelah anda memasukkan kode capthca, kemudian klik kirim kode.

Setelah anda mengirimkan kode, maka anda yahoo akan memberikan informasi bahwa email anda sudah berhasil di buat.
Tampilannya seperti gambar di bawah ini:

email baru yahoo mail
Email anda sudah berhasi di buat
Selamat Email Yahoo anda sudah jadi, sekarang anda sudah mempunyai email baru di yahoo mail.
Anda dapat langsung menggunakan email baru ini untuk keperluan berkirim surat elektronik, atau untuk mendaftar di berbagai situs di internet.

TIPS:
Untuk password, gunakan password yang mudah di ingat. atau anda bisa juga menggunakan password lain yang anda miliki pada pendaftaran email baru ini.
Jadi satu password untuk berbagai akun pada berbagai website.
Dengan menggunakan satu password ini, akan memperkecil kemungkinan anda lupa password email anda.

Semoga bermanfaat




1 comment:

  1. Terimakasih atas informasinya ya..!! artikelnya sangat bermanfaat sekali.
    semoga artikel ini memberikan manfaat untuk orang-orang yang sudah membacanya.

    ReplyDelete

Blog Ini Dofolow.
Komentar yang tidak sesuai dengan content yang di bahas, akan di hapus.

loading...
© Dapurblogger. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger