Mempercantik tampilan blog

Posted on Friday, 18 May 2012

Sudah lama sekali dapurblogger tidak mendapat sentuhan-sentuhan baru. Setelah beberapa hari yang lalu mencoba merubah tampilan, sekarang saatnya menulis lagi. Percuma dong tampilan baru tapi tulisan masih berisi yang itu-itu aja. Wajah baru dan artikel baru. Fresh and Fresh deh pokoknya seperti sayuran yang segar di dapur kita.

Artikel berjudul Mempercantik Tampilan Blog ini bukan artikel yang ditulis karena berdasarkan kekosongan ide di dalam ruang pikiran. Tapi karena sebuah pertanyaan yang datang dari Umminya Ibad yang sedang belajar membuat blog atau website.

Banyak sekali pemilik website yang mengawali pembuatan website nya dengan cara membuat blog, untuk kemudian dilakukan perubahan domain dari dot blogspot  menjadi dot com. Sebagai contoh www.dapurblogger.blogspot.com dirubah menjadi www.dapurblogger.com


Menjadikan blog sebagai cikal bakal sebuah website akan memberikan keuntungan yang sangat banyak, khususnya bagi para blogger yang baru belajar untuk membuat blog atau website. Dari blogger ini kita bisa sedikit demi sedikit memahami bahasa html, kita bisa belajar sedikit demi sedikit merubah tampilan dan gadget-gadget yang ada. Hal ini sangat berbeda apabila kita langsung membuat website dengan membayar jasa pembuatan web, ketika di tengah jalan ada sedikit kendala,kita akan kebingungan menghadapinya. 
Belajar membuat web dengan mengawali dari blog, entah itu blogspot atau wordpress adalah lebih baik daripada langsung mempunyai website yang profesional.

Sering muncul pertanyaan dari dalam diri kita sendiri," ah tampilan blogspot kok kurang menarik ya, gak serame blog atau websitenya tetangga sebelah".
 Ok, dapurblogger akan sedikit mengulas tentang tampilan blog yang memang masih terlalu standar meskipun template pada blogger sudah di perbaharui. 
Untuk memperindah atau mempercantik tampilan blog, kita bisa sedikit melakukan otak atik pada desain template bawaan, atau kita bisa mengganti template blog yang banyak sekali tersedia di internet.

Merubah tampilan blog supaya tidak kelihatan "blog banget" bisa di akali dengan berbagai cara, mulai dari menghilangkan menu navbar, mengganti template bawaan dan lain-lain.
Untun mempercantik tampilan blog, bisa di lihat pada artikel-artikel yang ada pada kategori blog hack.
Disana ada beberapa cara yang semoga dapat membantu untuk merubah tampilan blog sobat dapurblogger menjadi lebih mantap dan sedap dipandang mata.

Semoga bermanfaat


1 comment:

  1. Terima kasih atas informasinya.. sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete

Blog Ini Dofolow.
Komentar yang tidak sesuai dengan content yang di bahas, akan di hapus.

loading...

About Me

My Photo
Saya menyukai dunia blogging dan aktifitas saya adalah blogging dan mengerjakan beberapa project optimasi web dari customer saya.

Salah satu  blog saya adalah dapurblogger.
Dapurblogger adalah sebuah blog yang membahas langkah demi langkah cara membuat blog, seo strategy, dan cara menjadikan blog sebagai salah satu sumber pendapatan yang lebih dari cukup kalau untuk membeli sekarung permen :D..


© Dapurblogger. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger