Ping Service List

Posted on Saturday 8 May 2010

Pada artkel sebelumnya, dapurblogger pernah membahas cara mengundang pengunjung dengan melakukan ping service.
Ping blog ini sangat membantu crawler search engine untuk melakukan crawling pada artikel sobat dapurblogger yang terbaru. Kita tahu, setiap artikel mempunyai posisi berbeda pada search engine. Ada beberapa artikel yang bisa mendapat posisi pertama pada search engine, ada yang mendapat posisi sepuluh besar atau masih berada pada halaman pertama SERP atau searh engine result page, ada juga artikel yang berada pada posisi ke seribu lima ratus tujuh puluh tiga. 
Saya yakin sobat dapurblogger tidak berharap sama sekali kalau artikel sobat dapurblogger berada pada posisi terakhir yang saya sebutkan, pasti sobat dapurblogger akan mengatakan..amit-amiiiit deeeh....

Banyak faktor yang menyebabkan posisi artikel kita berada pada posisi yang tidak layak untuk di banggakan. Faktor-faktor penyebab kurang bagusnya posisi SERP artikel sobat dapurblogger diantaranya bisa jadi karena minimnya keyword pada halaman postingan artikel sobat dapurblogger, artikel yang sobat dapurblogger posting adalah artikel hasil curian, dan mungkin juga karena sobat dapurblogger tidak melakukan ping pada ping service blog ketika sobat dapurblogger selesai melakukan posting artikel.

Ping Blog kelihatannya hal sepele dan hal yang tidak penting. Padahal kalau diperhatikan, layanan Ping Blog ini sangat di butuhkan.Ketika ada orang yang bernama Mr.Fulan melakukan pencarian terhadap suatu artikel, maka mesin pencari atau search engine akan melakukan pencarian terhadap artikel yang di cari. Tentunya pada website atau blog yang mempunyai artikel di cari Mr.Fulan. Bagaimana dengan blog atau website kita yang tidak mempunyai artikel yang di cari Mr.Fulan? Tentu tidak akan diikut sertakan dalam hasil pencarian karena tidak ada relevansinya. 
Beberapa hari kemudian, kita menulis artikel yang di cari Mr. Fulan. Apakah search engine akan melakukan pengecekan ke dalam blog kita yang berisi artikel tersebut?
Ya, search engine akan melakukan pengecekan terhadap blog kita, tentunya setelah kita melakukan Ping blog.

Sekarang dapat disimpulkan apa manfaat dari Ping Blog. Dengan melakukan Ping pada Ping Service, search engine akan segera melakukan pengecekan ke dalam blog kita yang berisi artikel untuk kemudian akan di ikut sertakan kedalam hasil pencarian ketika ada orang yang melakukan pencarian terhadap artikel tersebut. Pada Intinya, Ping di lakukan untuk memberi tahu kepada search engine, bahwa ada sesuatu yang baru pada blog kita...

Untuk mempermudah melakukan Ping blog, dapurblogger menyediakan halaman kusus dari beberapa Ping Service yang bisa sobat dapurblogger gunakan untuk melakukan ping
Dengan begitu sobat dapurblogger tidak perlu repot untuk melakukan browsing penyedia Ping Service.
Kumpulan Website penyedia jasa Ping Service, bisa sobat dapurblogger klik pada Menu Navigasi yang ada di dalam blog dapurblogger ini.

Semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment

Blog Ini Dofolow.
Komentar yang tidak sesuai dengan content yang di bahas, akan di hapus.

loading...
© Dapurblogger. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger