Pengaruh White Space Terhadap Loading Blog dan SEO

Posted on Monday 10 May 2010

Adanya White Space pada script HTML, Java Script ataupun CSS  tentunya akan sangat membantu kita pada saat kita mengotak atik daleman blog kita. Dengan adanya white space ini, editing jadi lebih mudah karena tampilan script di bedakan atau di pisahkan per bagian, sehingga pemcarian dan proses merubahnya dapat dengan mudah kita perhatikan atau kita lihat bentuk penulisannya. Tidak demikian jika dalam Script Html, java script ataupun CSS tidak terdapat White Space. Penulisan Script akan terlihat menumpuk dan membuat kita mual melihatnya.

Kemudahan yang di berikan white space terhadap blog kita bukan tidak memberikan pengaruh negatif pada halaman blog kita, white space pada script blog kita akan memberikan dampak membesarnya ukuran file script html dan script lainnya yang menggunakan white space. Dengan membesarnya ukuran file dari script ini, saya yakin sobat dapurblogger sudah tahu apa efek yang akan terjadi. 

Ya, efeknya adalah blog kita akan mempunyai bobot atau berat badan yang lebih berat, blog kita akan mempunyai berat yang lebih, sehingga waktu search engine membuka blog kita, search engine akan merasa enggan karena bobotnya yang berat. Sebuah, fakta, bahwa search engine lebih menyukai blog dengan ukuran file yang lebih kecil dari blog yang lainnya.

Sebenarnya apa sih white space itu?
White space secara harafiah adalah Spasi Putih atau Jarak Putih.
Secara keseluruhan kurang lebih white space bisa di artikan sebagai jarak antar tulisan dengan menggunakan ruang kosong.sebuah ruang kosong, jarak antar tulisan dengan menggunakan spasi.

Format dari White Space Bisa di lihat pada Penulisan sebagai Berikut:

white space

Dari contoh di atas kita bisa tahu format white space itu seperti apa. Ya, white space adalah jarak antar judul pengkodean atau jarak antara satu judul kode html dengan judul kode html yang lain. White space ini secara langsung akan memberikan pengaruh penambahan ukuran file pada blog kita. Walaupun tidak terlalu besar pengaruhnya, tetapi tetap ada pengaruhnya. White Space ini Juga mempunyai pengaruh terhadap SEO pada blog kita. 
Apakah Sobat dapurblogger akan membiarkannya atau akan menghapusnya?
Keputusan tentunya ada pada sobat dapurblogger.


No comments:

Post a Comment

Blog Ini Dofolow.
Komentar yang tidak sesuai dengan content yang di bahas, akan di hapus.

loading...
© Dapurblogger. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger