Google Webmaster

Posted on Sunday 30 May 2010

Google Webmaster adalah tools yang di sediakan oleh Google untuk Optimalisasi suatu website terhadap mesin pencari atau search engine. Dengan adanya Google Webmaster ini, sebuah website akan lebih mudah terindeks oleh mesin pencari google. Demikian juga dengan blog kita. Jadi dengan dengan bantuan Google webmaster, blog kita akan sangat mudah terindeks oleh mesin pencari google. 

Banyak sekali para blogger yang jarang melirik google webmaster tools, mungkin karena belum memamahi dan belum mengetahui manfaat dari google webmaster ini. Sobat dapurblogger sudah memaksimalkan tools gratis dari google ini atau belum?
Kalau sobat dapurblogger belum mengoptimalkan blog sobat dapurblogger dengan google webmaster tools ini, saya sarankan sobat dapurblogger segera mengoptimalkan dan memanfaatkan layanan gratis dari google ini.

Secara singkat dari manfaat google wemaster ini adalah untuk mengatakan kepada Mr.Google tentang keberadaan website atau blog kita.
Dengan mendaftarkan website kita dan meletakkan meta tag dari webmaster tool, blog kita akan dengan mudah terindeks oleh google.

Selain itu dengan Google Webmaster tool, kita bisa menganalisa bagian-bagian dari blog kita yang mengalami error yang mana hal ini sangat berpengaruh terhadap SEO. Google Webmaster juga memberikan informasi kepada kita tentang berapa banyak link yang sudah terhubung dengan blog kita. Intinya banyak sekali tools yang di sediakan google webmaster hal-hal yang sangat bermanfaat untuk optimalisasi blog kita.

Yang perlu sobat dapurblogger lakukan adalah mendaftar google webmaster tool dan memasang meta tag dari webmaster tool tersebut supaya blog sobat dapurblogger bisa lebih mudah terindeks. Untuk memasang meta tag google webmaster, sobat dapurblogger bisa melihat artikel Cara Mendaftar Google Webmaster pada blog ini.
Dengan satu account webmaster tools, sobat dapurblogger dapat menggunakan untuk banyak website sekaligus. Hal ini memudahkan kita dalam memantau perkembangan website atau blog kita yang lain dengan hanya menggunakan satu tools yaitu google webmaster.

Selamat memaksimalkan blog sobat dapurblogger dengan Google Webmaster. Semoga dapat menempati rangking yang di harapkan pada Google SERP.

Semoga Bermanfaat.



1 comment:

  1. meta tag ganda?? Maksutnya gmna gan.. Bisa dijelasin... http://gajage.com

    ReplyDelete

Blog Ini Dofolow.
Komentar yang tidak sesuai dengan content yang di bahas, akan di hapus.

loading...
© Dapurblogger. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger