Google Webmaster Meta Tag Verify

Posted on Sunday 30 May 2010

Sobat dapurblogger pasti tidak asing dengan Google Webmaster, sebuah tools gratis dari google yang memberikan manfaat yang banyak dan sangat membantu kita dalam optimalisasi blog kita terhadap Google SERP  dan sangat membantu untuk mempercepat terindeksnya blog kita oleh google search engine.

Untuk lebih mengenal google webmaster, sobat dapurblogger bisa mengunjungi artikel pada dapurblogger dengan judul Googl Webmaster. Di sana saya sedikit memberikan ulasan yang saya harap dapat membantu sobat dapurblogger dalam memahami dan mengetahui manfaat google webmaster.

Untuk memudahkan blog kita terindeks oleh google, kita harus memasang meta tag google webmaster untuk kemudian kita melakukan meta tag google webmaster tersebut, tentunya setelah kita memasang meta tag tersebut pada HTML blog kita dan kita memverifikasi meta tag tersebut.

Meta tag google webmaster bisa kita dapatkan setelah kita mendaftar pada layanan Google Webmaster pada website http://www.google.com/webmasters/. Setelah kita mengikuti beberapa langkah registrasi, kita bisa mendapatkan kode meta tag google webmaster untuk segera kita lakukan verifikasi.

Verifikasi Meta Tag Google Webmaster terasa agak sulit apabila kita baru pertama melakukan registrasi. Apabila sobat dapurblogger merasa kesulitan dalam melakukan verifikasi meta tag Google Webmaster, sobat dapurblogger bisa mengikuti langkah-langkah verifikasi tersebut yang pernah saya tulis pada artikel Cara Mendaftar Google Webmaster

Pastikan Kode META TAG Google Webmaster sudah terpasang apabila sobat dapurblogger akan melakukan verifikasi meta tag. Apabila Meta Tag google webmaster sudah terpasang pada blog sobat dapurblogger, dalam hitungan menit, blog sobat dapurblogger akan terindeks oleh mesin pencari google. Hitungan menit yang di maksud bisa satu menit, dua menit, sepuluh menit, seratus menit, atau mungkin seribu menit. Sobat dapurblogger tinggal tunggu saja, tidak perlu kawatir, pasti blog akan segera terindeks oleh mesin pencari google. Karena pada dasarnya pemasangan  Meta Tag google webmaster adalah untuk memberi tahu kepada google tentang keberadaan blog baru kita.
Verifikasi meta tag google webmaster adalah hal yang sangat penting, untuk di lakukan mengingat selama ini google masih menjadi rajanya mesin pencari,  bukan rajanya diesel ya.. 
Selamat Mencoba..

Semoga  Bermanfaat





10 comments:

  1. Kebetulan saya udah daftar N verifikasi Google Webmaster dari laam nih, hehehe...
    Dan emang maknyus banget :)

    ReplyDelete
  2. Kalo untuk WP, agak sedikit rumit verifikasinya.
    Apalagi, tidak semua template WP bisa menggunakan cara verifikasi yang diberikan.
    Kalo punya saya, kode verifikasinya di upload ke dalam hosting pribadi.
    Hehehe...

    ReplyDelete
  3. berkunjung mas..nice tips, o iya untuk mengirim sitemap di webmaster tool agar tidak berstatus error atau warning saya ada sedikit tips nih disini:
    http://www.devbook.net/2008/12/seo-mengatasi-sidemap-error-pada.html

    ReplyDelete
  4. Nice tips for get ranking on google.

    Thanks

    Pooja

    MLM Developers India

    http://mlmdevelopers.com/products/mlm-software/corporate-mlm-soft/feature.html

    ReplyDelete
  5. manstab sob,ditunngu artikel selanjutnya..

    ReplyDelete
  6. terima kasih kunjungannya..

    ReplyDelete
  7. Really nice and helpful post.
    Thanks.
    Website Developer in Bangalore

    ReplyDelete
  8. Besthyiptemplate.com is the one and only HYIP template provider that can give you the high-end services and support. You can well design with your HYIP template as you need

    hyip template

    ReplyDelete

Blog Ini Dofolow.
Komentar yang tidak sesuai dengan content yang di bahas, akan di hapus.

loading...
© Dapurblogger. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger