Google Akan Membuka Toko Digital

Posted on Wednesday 5 May 2010

Google membuka Toko buku Online
Prospek bisnis toko buku digital yang menggiurkan, menarik perhatian google. Pemain lama dalam bisnis toko buku digital seperti Amazon.com, akan mendapat rival terbaru dalam bisnis ini. Google adalah rival terbaru dari amazon.com. Pada pertengahan tahun ini, google akan berencana meluncurkan toko buku onlinenya, seperti yang diberitakan CNN melalui juru bicara perusahaan google.
Hal ini akan menempatkan google sebagai pemain baru dalam penjualan buku online dalam dunia bisnis. Google melakukan kerja sama kemitraan dengan HTC Taiwan. Produsen alat telekomunikasi kelas atas ini.
Google bekerja sama dengan HTC untuk mengembangkan sebuah komputer tablet baru untuk menyaingi iPad. Toko digital yang di bangun google sendiri akan membantu penjualan PC table rancangan google tersebut.
Dengan layanan baru yang di sebut Google Editions, Google tidak menetapkan layanan ini hanya untuk untuk PC tabletnya sendiri. Sangat berbeda dnegan beberapa rival bisnisnya, Google berencana buku digitalnya memungkinkan untuk di baca pada banyak perangkat lain.
Namun Google Editions disisi lain tidak akan membiarkan pengguna mengunduh buku digital, melainkan hanya di akses melalui browser web yang terhubung dengan internet.
Berbeda dengan Amazon dengan produk Kindle nya, Amazon memaksa penerbit memaketkan buku-bukunya dengan format kusus. Hanya untuk perangkat Kindle buatannya atau aplikasi Kindle yang di install ke perangkat lain untuk membaca buku di perpustakaan Amazon. Apple juga menganut apa yang di sebut standar industri Epub, di mana buku digital itu hanya bisa di baca di perangkat apple saja atau melalui software buatannya.


No comments:

Post a Comment

Blog Ini Dofolow.
Komentar yang tidak sesuai dengan content yang di bahas, akan di hapus.

loading...
© Dapurblogger. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger