Meta Tag Pada Halaman Postingan Ala Dapurblogger

Posted on Thursday 15 April 2010



meta tag pada setiap halaman postingan ala dapurblogger
Berangkat dari rasa penasaran yang sangat besar untuk bermain-main dengan kode html pada blog, khususnya META TAG untuk meningkatkan SEO, saya mencoba mengaplikasikan META TAG pada setiap postingan blog. Cara pemasangan yang benar-benar baru menurut saya pribadi, karena memang saya baru memasang meta tag seperti ini pada blog saya.

Meta tag yang saya pasang ini sangat berbeda dengan meta tag yang sering di bahas pada artikel blogger-blogger lain. Pada artikel blogger-blogger lain yang sering di bahas adalah bagaimana caranya memasang meta tag pada postingan atau bagaimana caranya memasang meta tag pada setiap halaman, tetapi itu di lakukan secara otomatis.

Saya mencoba secara langsung memasang META TAG untuk meningkatkan SEO pada setiap postingan, yaitu memasang pada kode html META TAG postingan. 
Kalau sobat dapurblogger akan membuat sebuah artikel yang akan di terbitkan, tentunya akan masuk pada halaman penulisan artikel, di sana ada EDIT HTML. Di situlah saya mengaplikasikan meta tag untuk setiap postingan pada setiap artikel yang ada di dapurblogger ini supaya lebih mudah di lirik search engine.


Karena berangkat dari rasa penasaran seperti yang pertama saya katakan pada tulisan ini, saya merubah semua postingan lama dengan memasang meta tag ini, sekitar 3 jam saya merubahnya, karena memang ada gangguan koneksi internet yang membuat pengerjaan menjadi terlambat.


SEO adalah sebuah logika, hal ini yang memperkosa saya bermain dengan logika, karena memang saya tidak ada kemampuan atau skill dalam dunia per SEO an. Hal ini juga lah yang membuat saya berani merubah metode pemasangan meta tag. Namanya juga metode nekad. Selain pemasangan META TAG ala dapurblogger ini, tentunya kita juga harus mengoptimalkan SEO pada blog dari sisi-sisi yang lain.


Untuk memasang meta tag pada setiap postingan, atau meta tag pada setiap halaman blog, sobat dapurblogger dapat melakukan langkah mudah seperti di bawah ini.

Cara memasanga meta tag pada setiap halaman postingan:
1. Login ke account blog sobat dapurblogger
2. Masuk ke halaman posting atau NEW POST
3. Tulis artikel yang akan di posting pada mode EDIT HTML
4. Maskukkan kode meta tag di bawah ini sebelum tulisan artikel sobat dapurblogger, tepatnya tulis meta tag pada posisi paling atas.
berikut kode meta tag untuk setiap halaman postingan..

<description name='judul atau deskripsi dari artikel sobat dapurblogger'name='meta content'/>
<keyword name='keyword dari artikel sobat dapurblogger' name='meta content'/>

Atau kalau sobat dapurblogger ingin memasang meta tag di atas secara otomatis, jadi setiap kita akan menulis artikel kode di atas sudah ada di halaman edit html pada halaman penulisan artikel yang akan kita posting, kita dapat menempatkan meta tag tersebut dengan cara,

1. Masuk ke account blog sobat dapurblogger
2. Klik SETTING
3. Klik Formating
4. Copy Paste kode META TAG Di atas dan tempatkan pada kotak POST TEMPLATE yang berada paling bawah.

Saya mencoba cara ini, dan pada hari pertama rank page saya menurun drastis, rusak tidak berbekas, dan Alhamdulillah sekarang sudah membaik. Malah bisa di bilang lebih baik. Saya yakin kode ini bekerja dengan sempurna.

Kalau sobat dapurblogger tertarik untuk mencoba, saya persilahkan mencoba memasang meta tag pada setiap halaman ala dapurblogger/

Semoga Bermanfaat.


2 comments:

  1. Wah Mantap Mas Tehniknya..Bermanfaat bgt ni buat saya. oya blog punya mas dah saya Linkback jg. Makasih ya mas. Keep Blogging

    ReplyDelete
  2. Sama-sama mas Ari..
    Artikel di blog mas Ari juga bagus dan bermanfaat mas..
    Sebenernya itu kunci utama SEO.
    Keep blogging juga..

    ReplyDelete

Blog Ini Dofolow.
Komentar yang tidak sesuai dengan content yang di bahas, akan di hapus.

loading...

Blog Archive

© Dapurblogger. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger