Memaksimalkan SEO On Page

Posted on Saturday 10 April 2010


CARA MENINGKATKAN SEO ON PAGE
Saya yakin sobat dapurblogger pasti tahu tentang SEO on page, setidaknya pasti pernah mendengar. Kalau belum tahu saya berusaha sedikit berbagi mengenai SEO on page ini, dan kalau sobat dapurblogger belum pernah mendengar tentang seo on page ini, sobat dapurblogger minta saja orang di dekat sobat dapurblogger untuk mengatakan "SEO ONPAGE, atau meneriakkan "SEO ON PAGE....!"

kalau sudah begitu pasti sobat dapurblogger akan mendengar tentang seo on page. Walaupun cuma mendengarkan seo on page dan tidak tahu apa itu seo on page.saya tidak tahu

Secara garis besar, SEO di bedakan menjadi dua, yaitu SEO ON PAGE dan SEO OFF PAGE.

SEO ON PAGE adalah optimalisasi blog kita dengan menggunakan beberapa langkah supaya blog kita lebih ramah dengan search engine. Optimalisasi blog dengan  seo on page atau seo off page wajib kita lakukan. Kecuali kalau sobat dapurblogger menginginkan blog tidak di kenal dan tidak dikunjungi oleh pencari informasi, terus apa manfaatnya membuat website atau blog?whew!
Mengenai SEO OFF PAGE akan kita bahas pada postingan berikutnya, saya tidak mau jari-jari saya keriting karena terlalu banyak ngetik..hehehe..menjulurkan lidah 

Seo on page bertujuan bagaimana supaya sebuah website atau blog bisa mudah terindeks oleh search engine. Seo on page ini berbeda dengan seo off page. SEO ON PAGE akan berinteraksi langsung dengan search engine karena adanya faktor-faktor yang mempengaruhi search engine dalam mengindeks halaman blog kita.
Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengoptimalkan seo on page pada blog kita.
Seo on page bisa kita maksimalkan dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Nama domain dari blog kita. Misal kita berisi tentang DAFTAR JANDA MUDA CANTIK, kita bisa membuat domain www.Jandamudacantik.com.Itu akan lebih membantu Optimalisasi SEO terhadap blog kita.  
  2. Gunakan META TAG yang benar. 
  3. Meta tag judul atau blog kita juga harus kita modifikasi.  Karena META TAG JUDUL ini juga sangat berpengaruh terhadap search engine result. 
  4. Konten yang unik. Jangan menggunakan cara singkat menjadi blogger dengan memiliki banyak artikel instan dari hasil COPY PASTE. Sekualitas apapun konten yang ada pada blog sobatdapurblogger, kalau itu merupakan hasil dari copy paste, maka kualitasnya menjadi tidak ada. Ini akan sangat berpengaruh terhadap popularitas blog sobat dapurblogger pada posisi search engine.
  5. Gunakan ALT untuk setiap gambar atau image yang sobat blogger gunakan untuk menghias artikel atau posting sobat dapurblogger. ALT ini biasa saya pasang di dalam html postingan atau artikel yang saya tulis. Usahakan juga gambar atau image yang akan di upload tidak melebihi 64kb. Dua hal ini sangat membantu seo on page blog atau website kita.
  6. Pastikan Link pada artikel yang mengarah pada halaman lain pada blog atau alamat webite yang sobat dapurblogger gunakan adalah benar. Untuk menghindari kesalahan, saya biasa menggunakan url lengkap pada alamat url link. 
  7. Jangan sembarangan membuat backlink. Mentang-mentang lagi butuh backlink, sobat dapurblogger asal pasang backlink. Jangan pasang backlink dari blog atau website yang kurang terpercaya. 
  8. Untuk memaksimalkan seo on page blog kita, kita harus memastikan kalau blog kita bebas dari kesalahan validasi W3C. Untuk mengetahui atau mengecek validitas dari html pada blog kita, sobat dapurblogger bisa gunakan validasi tool pada http://www.validator.w3c.org
  9. Jangan terlalu banyak menggunakan animasi flash pada halaman blog sobat dapurblogger.Disamping hal ini akan berpengaruh terhadap search engine result, ini juga akan memperlambat terloadingnya halaman blog sobat dapurblogger. Tidak ada pengunjung sebuah website atau blog yang mau sabar menunggu. Pengunjung website atau blog itu ibarat orang yang sedang menahan panggilan alam, jadi tidak mau menunggu.
  10. te dan selalu Update blog sobat dapurblogger. Dengan rajin mengupdate blog sobat dapurblogger, maka search engine akan sering berkunjung ke blog sobat dapurblogger. Kalau search engine berkunjung, jangan lupa di kasih minum ya...tertawa
  11. Lakukan PING tanpa PONG setiap sobat dapurblogger selesai memposting artikel sobat dapurblogger. 
Langkah-langkah di atas bisa sobat dapurblogger lakukan untuk meningkatkan SEO ON PAGE sobat dapurblogger. Seo on page ini otomatis akan membantu SEO secara keseluruhan terhadap blog atau website sobat dapurblogger. Menggunakan keyword pada postingan juga akan berpengaruh positif terhadap SEO ON PAGE blog sobat dapurblogger. Keyword pada postingan bisa dilakukan dengan minimal satu kali penulisan juduk artikel pada setipa paragrap dari artikel sobat dapurblogger. Sobat dapurblogger bisa lihat tulisa saya ini, berapa kali saya menyebutkan SEO ON PAGE pada setiap paragrap, saya tidak menghitung, tapi itu selalu saya lakukan untuk meningkatkan SEO ON PAGE blog saya.

Tapi penulisan keyword yang terlalu banyak pada paragrap artikel, itu akan mengganggu kenyamanan pengunjung blog yang membaca sobat dapurblogger, dan tentunya hal ini akan sangat berpotensi mengganggu stabilitas keamanan traffic blog kita.

Semoga bermanfaat.


1 comment:

  1. waduh dapat ilmu baru nich tentang seo ,apalagi untuk cek validasi html blog saya blm penah saya lakukan .makasih banyak tipnya gan

    ReplyDelete

Blog Ini Dofolow.
Komentar yang tidak sesuai dengan content yang di bahas, akan di hapus.

loading...

Blog Archive

© Dapurblogger. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger