Meningkatkan SEO Dengan Cara Silaturahmi Antar Blogger

Posted on Saturday 17 April 2010

Meningkatkan SEO Dengan Cara Silaturahmi Antar Blogger Berkunjung pada blog tetangga atau blog walking adalah hal yang sangat penting. Tentunya dengan kita mengisi komentar pada satu atau beberapa artikel blog tetangga. Karena itu adalah sebagai bentuk apresiasi kita kepada sobat dapurblogger yang lain.
Bukankah kita akan merasa senang kalau ada yang komentar pada artikel blog kita?
Itu pasti, karena ingin mendapatkan penghargaan orang lain adalah fitrah seorang manusia.

Kalau kita mengharapkan banyak mendapatkan kunjungan dari blogger lain, tentunya kita juga harus sering-sering mengunjungi blognya blogger lain, dan sebagai bukti dari kunjungan kita itu adalah komentar, karena kita tidak akan tahu identitas mengenai pengunjung blog kita tanpa ada komentar yang di tinggalkan. Komentar itulah yang akan membawa kita kepada alamat blog dari blogger lain. 
"Seringlah Berkunjung Jika Anda Berharap Di Kunjungi".

Saya mengatakan ini adalah silaturahmi antar blogger. Sebagaimana dalam kehidupan nyata, silaturahmi memberikan pengaruh positif secara langsung maupun tidak langsung dalam kehidupan kita.
Menurut hadits Rosulullah S.A.W, silaturahmi dapat meningkatkan rezeki kita, dapat memanjangkan umur kita, membuat tali persaudaraan semakin erat.

Seperti itu juga di dalam blog, silaturahmi dapat meningkatkan rezeki kita, karena dengan silaturahmi antar blogger dan kita meninggalkan sebuah comment, berarti kita meninggalkan jejak atau "kartu nama" alamat blog kita pada nama kita di dalam comment.

Apa yang akan kita dapatkan dari silaturahmi antar blogger?
Tentunya kita akan mendapatkan sebuah potensi bertambahnya satu pengunjung yang akan datang atau berkunjung menuju blog kita. Kalau sobat dapurblogger dalam sehari bisa melakukan silaturahmi atau blog walking sebanyak sepuluh alamat blog, tentu sobat dapurblogger akan berpotensi untuk mendapatkan tambahan pengunjung sebanyak sepuluh pengunjung blog sobat dapurblogger.

Keuntungannya apa?
Tentunya ini akan sangat berpengaruh terhadap SEO BLOG KITA!
Backlink akan berdatangan tanpa kita harus stress memikirkan bagaimana caranya mendapatkan backlink, alexa page rank kita meningkat, data statistik blog kita akan meningkat juga, dan adsense yang ada pada halaman blog kita akan mendapatkan pengaruh positif.

Silaturahmi antar blogger menjadi hal yang lebih effektif dibandingkan kita harus membeli backlink, karena backlink natural akan lebih mendapatkan penilaian yang bagus dibandingkan dengan backlink yang merupakan hasil dari membeli.  Dalam kehidpuan kita sehari-hari kita bisa melihat SEO di dalam kehidupan kita.

Menulis artikel yang bermanfaat saja tidak akan berpengaruh positif terhadap popularitas blog kita dengan minimnya pengunjung yang datang ke blog kita. Minimnya pengunjung ini akan menjadikan blog kita tidak lebih dari sebuah buku diary yang kita simpan rapat di dalam lemari.

Tingkatkan silaturahmi antar blogger, SEO pasti akan mengikuti blog kita, dan Alexa pagerank pun dengan sangat senang memberi hadiah kepada kita dengan rank yang lebih pantas.


Semoga Bermanfaat
Image URL :http://www.gainesvilleisd.orgjavascript:void(0)




2 comments:

  1. Setuju mas...sebagai seorang Blogger kita mesti wajib untuk silahtuhrohmi ke Blog Blogger lainnya....

    ReplyDelete
  2. Itu benar banget mas ary, dan terima kasih atas kunjungannya..

    ReplyDelete

Blog Ini Dofolow.
Komentar yang tidak sesuai dengan content yang di bahas, akan di hapus.

loading...

Blog Archive

© Dapurblogger. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger