Cara Memasang Alexa Widget

Posted on Thursday 1 April 2010


Alexa widget dapat digunakan sebagai tolok ukur blog kita di mata search engine. Dengan memasang Alexa widget kita bisa tahu peringkat (pagerank) blog kita di Alexa.com.
Kenapa perlu memasang alexa widget, karena alexa adalah salah satu situs yang berfungsi untuk membuat rangking pada sebuah blog/website di seluruh dunia. Melihat dari peran alexa di dunia search engine, kita bisa menyimpulkan keuntungan memasang alexa widget ini.
Manfaat lain memasang alexa widget adalah, kita dapat melihat keyword yang digunakan orang lain untuk mengunjungi blog kita. Hal ini sangat berguna untuk mendeketeksi kekurangan-kekurangan dari blog kita.

1. Untuk dapat menggunakan alexa widget ini, sobat dapurblogger sebaiknya melakukan register terlebih dahulu pada www.alexa.com. supaya dapat menggunakan fitur-fitur pada alexa. Atau kalau sobat dapurblogger menginginkan yang lebih cepat bisa klik www.alexa.com/siteowners

2. Tampilan yang akan muncul adalah seperti di bawah ini..


cara pasang alexa widget




3. Kemudian Klik Get Traffic Widget. Tampilannya akan seperti ini..




alexa pagerank widget





4. Isikan alamat blog atau web sobat dapurblogger pada kotak BUILD WIDGET yang saya beri tanda.Kemudian Klik Build Widget dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini..


alexa pagerank


5.Pilih salah satu tampilan Alexa widget yang sesuai dengan selera sobat dapurblogger, kemudian Copy paste Kode HTML yang ada di box ke dalam blog sobat dapurblogger. Kalau masih bingung caranya Lihat pada Artikel dapurblogger sebelumnya yang berjudul Cara Membuat Widget Blog.


Demikian sobat dapurblogger Langkah atau cara memasang Alexa widget pada blog kita. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat..


No comments:

Post a Comment

Blog Ini Dofolow.
Komentar yang tidak sesuai dengan content yang di bahas, akan di hapus.

loading...

Blog Archive

© Dapurblogger. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger