Merubah META TAG TITTLE Blog Untuk Meningkatkan SEO

Posted on Saturday 13 March 2010

Merubah meta tag tittle blog itu sangat penting untuk mengoptimalkan SEO terhadap blog kita. Dengan merubah meta tag tittle ini, posisi blog kita akan tedongkrak pada posisi search engine. Meta tag tittle pada kode html bawaan blogger asli hasilnya kurang semaksimal dengan meta tag tittle yang sudah kita rubah. Tentunya hal ini akan sangat berpengaruh pada popularitas blog kita di mata search engine. Emang search engine punya mata..?tertawa

Banyak sekali cara yang digunakan untuk mengoptimalisasikan blog kita terhadap hasil pencarian search engine. Salah satu cara atau trik seo adalah dengan merubah meta tag tittle atau meta tag judul. Dimana nantinya blog kita akan terlihat pada hasil pencarian atau search engine result seperti contoh di bawah.

Merubah Meta tag judul atau meta tag tittle akan berpengaruh terhadap search engine result judul artikel yang kita posting.
Tag judul atau tittle tag pada html bawaan blogspot, menghasilkan search engine result dengan hasil pencarian menampilkan judul blog/ nama blog pada baris pertama, diikuti oleh nama dari judul artikel kita.

Menurut para pakar SEO hal ini kurang baik untuk SEO.
Sangat penting untuk judul posting berada sebelum nama blog kita, terutama ketika muncul ke hasil pencarian google. Jika judul artikel muncul pada baris pertama hal ini akan lebih baik terhadap SEO dan traffic pengunjung, terlebih kalau judul artikel kita bermanfaat dan banyak di cari orang, sudah pasti traffic blog kita akan meningkat. Oleh karena itu, membuat artikel yang bermanfaat adalah suatu keharusan, dan tentunya jangan kopi tubruk ya..eh kopi paste maksudnya..


Mengapa penting mengganti posisi judul tag?
Ini sangat penting dan sangat berpengaruh pada terhadap SEO dan tentunya terhadap traffic blog kita, karena kebanyakan orang akan melihat judul artikel yang kita posting, bukankah kebanyakan mereka tidak mencari nama blog kita?

Ilustrasinya seperti ini:
1. Penempatan judul tag yang kurang tepat

DAPUR BLOGGER | cara membuat backlinks

4 Mar 2010 ... cara membuat backlinks. Backlink bisa membantu meningkatkan page rank blog ... Login ke blogger sobat dapur blogger, terus masuk ke layout, ...
dapurblogger.blogspot.com/2010/.../cara-membuat-backlinks.html - Tembolok
Pada contoh di atas dapat kita lihat, judul blog  muncul pertama kali, kemudian di ikuti judul postingan.
menurut para pakar SEO, akan lebih bagus untuk meningkatkan traffic blog kalau judul posting muncul pertama kali sebelum judul blog kita. Hal ini juga lah yang pada akhirnya membuat dapurblogger merubah posisi judul blog dengan harapan ada perubahan pada SEO dan SERP yang pada akhirnya ada peningkatan traffic blog.
2. Contoh yang di anjurkan untuk Optimasi SEO dan meningkatkan traffic blog bisa dilihat seperti di bawah ini.

cara membuat backlinks | DAPUR BLOGGER

4 Mar 2010 ... cara membuat backlinks. Backlink bisa membantu meningkatkan page rank blog ... Login ke blogger sobat dapur blogger, terus masuk ke layout, ...
dapurblogger.blogspot.com/2010/.../cara-membuat-backlinks.html - Tembolok

Nah, untuk mengganti posisi judul blogger kita supaya berada di belakang judul postingan supaya lebih SEO FRIENDLY dan dapat meningkatkan traffic blog kita, hal yang harus kita lakukan adalah merubah kode html dengan kode di bawah ini:

Langkah-langkah merubah tittle blog untuk meningkatkan SEO dan memperbaiki search engine result adalah sebagai berikut:

Sobat dapurblogger login kedalam account blog sobat dapurblogger, kemudian masuk ke edit HTML

cari kode

<title><data:blog.pageTitle/></title>

kemudian ganti kode di atas dengan kode di bawah ini:

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'> <title><data:blog.title/></title> <b:else/> <title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title> </b:if>

kemudian save templates sobat dapurblogger. sekarang kita tunggu perubahannya, semoga traffic sobat dapur blogger bisa meningkat secara signifikan.

selamat mencoba
semoga bermanfaat...


No comments:

Post a Comment

Blog Ini Dofolow.
Komentar yang tidak sesuai dengan content yang di bahas, akan di hapus.

loading...
© Dapurblogger. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger