BLOG Penghasil UANG

Posted on Tuesday 30 March 2010

Banyak yang bertanya kepada dapurblogger, Manfaatnya apa membuat Blog?Tujuannya apa membuat blog? Apa hanya sekedar iseng-iseng saja? aah...membuang waktu dan energi saja..

Menurut saya, blog adalah langkah awal kita untuk belajar mengenal untuk kemudian mencoba membuat sebuah web profesional. Karena saya yakin beberapa tahun kedepan akan semakin banyak pebisnis yang menggunakan web sebagai tempat untuk transaksi atau lebih dikenal dengan bisnis online. Apa hanya sekedar sebagai langkah awal untuk mengenal web?

Tentu tidaaaak...
Dengan blog yang sederhana ini, kita bisa menghasilkan uang, yah..UANG!
Sobat dapurblogger tidak tertarik dengan UANG? itu bohong!
"Uang memang bukan segalanya, tapi segalanya itu butuh UANG".

Artikel ini di saya tujukan buat sobat dapurblogger yang belum memahami tentang kehebatan sebuah blog dalam menghasilkan UANG. ah..lagi-lagi UANG...
Caranya bagaimana sebuah blog bisa menghasilkan Uang?Kok Prosedurnya bagaimana kenapa sebuah blog bisa menghasilkan uang. Caranya tentu dengan kita mendaftar atau join dengan berbagai program affiliasi, Adsense, PPC atau Pay Per Click, Refferal.

Apa itu Program Adsense, Affiliasi, PPC, Refferal.
Saya akan membahas sedikit dan tidak menjadi bukit..

Program Affiliasi

Secara epistimologi bahasa (weleh..weleh...) Affiliasi atau Affiliate adalah reseller, misal sobat dapurblogger adalah penjual sapi atau kambing, saya menjadi bisa kan menjadi affiliasi dari bisnis sobat dapurblogger dengan menjual kan kambing atau sapi dari sobat dapurblogger? Tentunya dengan kesepakatan fee dari kita. Seperti itu juga di dalam dunia internet, kita bisa menjadi affiliasi dari berbagai web yang menawarkan program affiliate, seperti www.amazon.com.

Adsense
Penyedia layanan adsense ini sangat banyak. Bahkan adsense lokal pun sudah ada dan dapat memberikan pemasukan tambahan buat kita. Adsense yang sangat terkenal ya sudah pasti Google Adsense. Tapi untuk bisa di terima di Google Adsense itu sangat tidak mudah. Karena banyak hal yang menjadi persyaratan, mulai dari bahasa, pagerank dan banyak lagi. Google Adsense emang sangat selektif dalam menerima publisher atau penerbit iklan.
Cara kerja dari adsense sendiri adalah  dengan menjadikan blog atau website kita sebagai penerbit iklan atau biasa di kenal dengan Publisher. Tiap ada pengunjung di blog atau web kita, kita bisa mendapatkan uang dari iklan yang ada di blog atau web kita, tentunya setelah pengunjung atau visitor di web kita meng KLIK iklan yang ada di blog atau web kita.
Adsense lokal lebih mudah peraturannya dan tidak banyak permintaan seperti google adsense. Adsense lokal yang bisa anda coba dan bisa anda jadikan sumber penghasilan tambahan untuk blog anda diantaranya adalah:

1. www.kumpulblogger.comwww.Kumpulblogger.com
2. www.ppcmuslim.com
3. www.adsensecamp.com

Kalau sobat dapurblogger tertarik untuk mendapatkan tambahan penghasilan, sobat dapurblogger bisa daftar dengan Klik alamat website di atas yang sudah saya tuliskan.

PPC
Program PPC atau Pay Per Click diantaranya adalah google adsense, www.kumpulblogger.com.
Cara kerja dari program ini adalah , setiap pengunjung web yang klik iklan di web kita, maka kita akan mendapatkan bayaran dari penyedia website di atas. Kenapa kita bisa mendapatkan bayaran dari iklan yang tertampil di web atau blog kita? jawabannya adalah sama seperti ketika sobat dapurblogger memasang iklan di koran atau televisi, harus bayar bukan? hampir sama dengan blog, dan di analogikakan bahwa blog kita adalah koran atau surat kabar, majalah, atau televisi yang menayangkan iklan. Perbedaanya kita akan mendapatkan bayaran per Klik dari pengunjung. Kesimpulannya, semakin besar jumlah pengunjung web kita, maka akan semakin besar juga peluang  kita untuk meningkatkan pendapatan.


Refferal

Program yang menyediakan refferal sebenarnya sangat banyak. diantaranya :
  • www.tendollarclick.com. sobat dapurblogger akan mendapatkan uang sebesar 10 $ sekali register di tendolar klik. dan setiap ada orang yang mendaftar dari account kita atau menjadi downline kita, maka kita akan mendapatkan 1$. lumayan bukan?
jadi, program Refferal adalah program dimana kita mereferensikan kepada orang lain untuk bergabung dengan web yang menyediakan program referal, dari setiap orang yang masuk menjadi downline kita, maka kita akan mendapatkan uang tambahan Untuk lebih jelasnya, sobat dapurblogger KLIK saja link-link di atas supaya mengetahui lebih lanjut.

Artikel ini hanyalah bahasan singkat sesingkat-singkatnya dan padat sepadat-padatnya. saking padatnya mungkin sobat dapurblogger jadi tidak mengerti, kalau masih kurang jelas, sobat dapurblogger bisa menanyakan melalui comment yang ada di bawah postingan ini. Gak usah malu-malu, malu bertanya sesat di jalan, kalau sobat dapurblogger tersesat bukan berarti sobat dapurblogger orang sesat bukan?
hehehe....Saya capek dan sudah ngantuk..kurang jelas..tulis comment saja deh..besok Insya Allah saya balas..ok?

Selamat mendulang Uang di Blog sobat dapurblogger
Semoga bermanfaat.

kalau sudah dapet uangnya jangan lupa SODAQOH yaa.....


1 comment:

  1. Selamat mas Semoga Sukses blognya menghasilkan pundi-pundi Rupiah. Blog saya baru diterima google adsense tapi masih sepi pengunjung mas. Sudah sebulan baru dapat penghasilan 4ribu rupiah.
    jangan lupa buka blog saya mas namanya:

    BLOG HUKUM KETATANEGARAAN.

    ReplyDelete

Blog Ini Dofolow.
Komentar yang tidak sesuai dengan content yang di bahas, akan di hapus.

loading...
© Dapurblogger. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger