5 Cara Meningkatkan Kualitas Blog

Posted on Thursday 25 March 2010

CARA MENINGKATKAN KUALITAS BLOG

Cara meningkatkan kualitas blog sebenarnya banyak sekali caranya. Tergantung dari bagian yang mana dulu yang akan di tingkatkan. Untuk postingan kali ini saya akan sedikit sharing pengalaman yang baru saja saya dapatkan di dapurblogger. Meningkatkan Kualitas Blog yang saya maksud pada judul posting ini adalah meningkatkan kualitas blog dengan Judul Postingan atau judul artikel dan meningkatkan kualitas blog dengan judul LABEL.

Banyak blogger senior yang membahas tentang pengaruh judul dan label pada kualitas blog kita, dan tentunya apa yang dikatakan ini berdasarkan pengalaman pribadi para blogger senior. Karena semakin sering kita berkutat dengan blog, maka akan semakin sering juga kita mendapatkan pengalaman baru. Seperti juga saya yang baru kemaren sore berkutat di dapurblogger ini, berkutat mencoba memahami resep-resep dan mencoba meramu bumbu-bumbu blog supaya menjadi masakan blog  yang berkualitas.

Setelah saya perhatikan dan saya renungi berdasarkan azas manfaat ( weleh..weleh...) ternyata ada kesalahan yang sudah lama ngendap di dalam dapurblogger, demi kenyamanan dan menambah kualitas blog akhirnya perlahan tapi pasti kesalahan yang ngendap itu saya perbaiki step by step.. seperti membersihkan lantai dapur, saya bener-bener membutuhkan ketelitian. 
Diantara nya yang baru saya bersihkan untuk meningkatkan kualitas blog saya adalah:
  1. Menyingkat judul-judul artikel...Tapi kalau sobat dapur blogger tidak menggunakan widget archive bawaan dari blogspot maka hal ini  tidak akan menjadi masalah, karena untuk menyingkat judul artikel itu tidak mudah. Dalam artian seperti ini, membuat sebuah judul artikel dengan kalimat yang pendek tapi bisa mengundang rasa penasaran orang yang melihat judul tersebut, itu adalah hal yang tidak mudah.  kalau sobat dapurblogger bisa melakukannya itu adalah hal yang lebih bagus, karena hasilnya akan bisa di lihat langsung, blog sobat dapurblogger akan lebih kelihatan rapi dan akan lebih kelihatan berkualitas dengan judul artikel yang pendek namun dapat membuat penasaran orang lain dan akan tertarik untuk lebih lanjut membaca isinya. Ada juga sih yang menyarangkan untuk tidak menggunakan widget archive, mungkin ini alasannya. tidak bisa eksplore judul-judul artikel atau tidak bisa menggunakan judul artikel yang panjang. Sobat dapurblogger bisa melihat kualitas blog dari blogger sekelas o-om, kang rohman, abibakar, hakimtea dan yang lainnya yang memang sering saya kunjungi walau lebih sering saya hanya melihat tampilannya saja. Dari tampilan blogger senior ini kita bisa melihat dan membuat barometer kualitas blog itu seperti apa.
  2. Menyingkat Judul Label ...Apa jadinya seandainya judul label sobatdapu blogger terlalu panjang? tidak nyamang di lihat dan berkesan sangat asal-asalan. Hal ini sudah barang tentu akan sangat mempengaruhi kualitas blog kita. Setelah saya lihat blog-blog yang berkualitas, saya menyimpulkan, untuk membuat judul Label supaya blog kita bisa lebih berkualitas, judul label sebaiknya tidak lebih dari 3 kata. ya TIGA KATA. Lebih bagus kalau judul label ini hanya terdiri dari dua kata.kalau sampai lebih dari tiga kata, itu akan sangat mempengaruhi tingkat ke RAPI an blog sobat dapur blogger. dan tentunya akan sangat berpengaruh pada kualitas blog dari sobat dapur blogger bukan?
  3. POSTING... Posting atau artikel yang sobat dapurblogger buat, haruslah yang bener-bener berkualitas, karena sudah pasti hal ini akan sangat berpengaruh pada kualitas blog sobat dapur blogger nantinya. syukur-syukur artikel yang sobat dapurbloger postingkan adalah artikel yang bener-bener original, menggigit, mencekik dan mencekam..weleh weleh...
  4. Warna Background dan Warna Teks.... saya pernah mengunjungi sebuah blog yang mempunyai warna yang sangat tidak nyaman untuk mata. Karena background dengan warna teks nya sangat tidak selaras, jadi membuat mata cepat lelah. Rumah yang Nyaman adalah rumah yang dapat membuat kita merasa nyaman berada di dalamnya..begitu juga dengan blog. Blog yang berkualitas akan selalu membuat pengunjung itu untuk datang dan datang lagi ke blog tersebut.
  5. ISTIRAHAT dan JANGAN SENTUH BLOG ANDA KETIKA ANDA TIDAK SEDANG DALAM KONDISI PIKIRAN YANG BAGUS.....Kalau saya yang menjadi blog anda dan anda mendatangi saya ketika pikiran anda atau kondisi psykologis anda berada dalam kondisi yang tidak maksimal, maka saya akan katakan kepada anda.."Get the Fuck Out from here...!!!" Kenapa? karena anda akan merusak tatanan blog anda sendiri. Jangan pernah ijinkan anda merusak kualitas blog anda sendiri. Terus Blogging karena itu lebih baik dari pada narkoba..weleh...weleh..
Yah  itu pengalaman pribadi saya dalam  hal blogging..lima cara meningkatkan kualitas blog di atas mulai bener-bener saya disiplinkan dalam kegiatan blogging saya. Harapan yang ada tentunya dapurblogger ini menjadi blog yang bener-bener berkualitas dan bisa menjadi blog yang nyaman untuk pengungjung yang mengungjungi dapur blogger.
Blog yang berkualitas sudah pasti akan selalu mendapatkan banyak pengunjung, jadi untuk bisa mendapatkan blog yang berkualitas kita harus sungguh-sungguh dalam ngeblog. bukan cuma sekedar cuap-cuap dan  menunjukkan eksistensi diri dengan cara COPY PASTe..weleh..weleeh...
Semoga blog anda.,...blog saya tentunya, bisa bener-bener menjadi blog yang berkualitas dengang belajar dari lima hal di atas..


Demikian semoga bermanfaaat....

Sumber gambar:http://www.plant-3.com/jpeg/quality.jpg


No comments:

Post a Comment

Blog Ini Dofolow.
Komentar yang tidak sesuai dengan content yang di bahas, akan di hapus.

loading...
© Dapurblogger. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger